Berwangi-wangi Sekarang, Hati Senang Kemudian :)


Tahukah anda bahwa wewangian sudah digunakan berabad-abad lamanya dalam keseharian manusia?

Dan Indonesia, sebenarnya, adalah surga bagi tetumbuhan yang menghasilkan wangi alami. Masyarakat Mesir Kuno menggunakan banyak wewangian dalam ritual keagamaan mereka. Barus, salah satu herbal yang memiliki wangi khas digunakan untuk mengawetkan mayat dalam kepercayaan Mesir Kuno ternyata berasal dari Indonesia. Masyarakat Jawa, baik yang kuno maupun yang modern, beberapa masih menggunakan sesajen yang berisi wewangian berupa bunga-bunga.

Dalam perkembangannya, wewangian tidak hanya digunakan dalam ritual keagamaan. Wewangian juga lazim digunakan sebagai bagian dari persiapan memadu kasih bagi pasangan suami istri.

Apabila pepatah mengatakan pertengkaran adalah bumbu dalam rumah tangga, maka, menurut saya wewangian adalah pemanis sekaligus ’pemanas’ dalam rumah tangga. Siapapun, tidak menyukai bau yang tidak sedap yang menguar dari bagian tubuh yang lembab. Apakah itu mulut, ketiak, atau rambut. Dan bau, atau aroma tubuh memiliki kesan yang kuat di benak seseorang. Bau Tea Rose yang kuat mengingatkan saya pada Ibu saya, aroma gel rambut G*tsby mengingatkan saya pada Ayah saya seolah-olah keduanya melekat dengan tubuh mereka.

Saya selalu ingat kata-kata ibu saya, ”Suamimu ketemu perempuan cantik-cantik, jangan sampai di rumah ngeliat istrinya dekil pake daster ewer-ewer”. Terbayang kan perempuan kantoran yang lekat dengan kesan rapih dan wangi? Jangan sampai kita kalah dengan ”perempuan-perempuan lain” itu. Atau, jangan juga kita menebar wangi di depan publik tapi alakadarnya di depan suami. Ciptakan kesan yang melekat di benak suami dengan wewangian yang pas dengan kepribadian kita, dan tentunya disukai suami.

Saya bukan ahli dalam wewangian, tapi saya hanya akan berbagi sedikit yang saya tahu berdasarkan informasi dari media massa dan pengalaman pribadi.

Wewangian dengan aroma buah cocok digunakan untuk keseharian (dengan tidak berlebihan tentunya), untuk menemani aktivitas sehari-hari. Nggak lucu dong di tengah panas bolong semua orang menghindari kita karena bau yang ’melolong-lolong’ menyelinap dari ketiak?

Wewangian dengan aroma bunga dan rempah-rempah cocok untuk digunakan pada suasana yang lebih formal, walaupun tidak menutup kemungkinan juga digunakan untuk keseharian.

Nah, ada wangi-wangi tertentu yang wanginya seducing, alias aphrodisiac, alias meningkat gairah seksual. Aroma Vanilla dan yang baunya menyerupai Vanilla yang ketika menciumnya rasanya ’pengen makan’ sperti Chocolate atau Coffee. Suami saya melarang saya mengenakan aroma Vanilla, walaupun saya suka sekali dengan aroma Vanilla yang berkesan manis dan manja *halah* karena efek seducing atau menggoda. Awalnya saya merasa aneh, masak sih wangi es krim begini bisa menggoda. Tapi kenyataannya memang demikian. Ini bukan Cuma kata saya atau kata suami saya, tapi juga pengakuan suami teman-teman saya dan kata beberapa artikel yang pernah saya baca di majalah wanita. Jadi, saya sangat menyarankan pemakaian aroma-aroma tersebut di atas, untuk digunakan HANYA di depan suami, ingat harus suami sendiri, bukan suami orang atau bukan juga orang yang belum jadi suami alias pacar. Hehe…

Di sini, saya dengan senang hati membantu anda menemukan wewangian yang pas dengan kepribadian anda. Saya menyediakan 16 aroma body mist dari Bali Ratih yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda. Ada aroma Chamomile, Lavender, Chocolate, Coffee, White Musk, White Rose, Almond Nut, Milk, Cherry, Mango, Apple, Green Tea, Strawberry, Orange, Avocado, dan Olive.

Body Mist Bali Ratih berukuran 60 ml sehingga cocok dibawa beraktivitas. Harganya affordable, hanya @Rp.24.000 apabila disertai ongkir (belum termasuk ongkir), dan Rp.25.000 apabila diambil di tempat. Diramu dari bahan-bahan alami, dan ini yang menurut saya manjadi ‘signature’-nya produk Bali Ratih. Banyak pilihan, bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kepribadian. Dan, Bali Ratih adalah produk Indonesia, bahkan banyak yang dengan bangga menyebutnya ’Body Sh*p-nya Indonesia’.

Salam,

Shinta Galuh (08161952880, shintagaluhtryssa@gmail.com, humayra243@yahoo.com)

Leave a Reply

