Baliratih, Murah yang Nggak Murahan


Baliratih, Murah yang Nggak Murahan

Untuk bisa merawat diri tidak harus dengan produk luar yang harganya lumayan menguras kantong. Baliratih, produk perawatan tubuh asli Indonesia dapat diperoleh dengan harga yang relatif terjangkau alias murah meriah.

Tersedia dalam 16 varian, produk Baliratih terdiri dari body mist, body lotion, body butter, dan body scrubs (lulur) yang harga masing-masing produknya di bawah Rp.30.000. Body Mist dan Body Butter Baliratih bisa diperoleh dengan harga masing-masing Rp.27.000, Body Lotion-nya hanya seharga Rp.24.500 dan Body Scrubs alias lulurnya dengan harga Rp.22.000. Sepaket? Hanya menambah gopek dari uang seratus ribuan, alias Rp. 100.500 saja🙂

Murah nggak berarti murahan lho!

Walaupun harganya di bawah Rp.30.000, produk Baliratih sudah diuji dermatologist, free animal testing, dan hanya menggunakan bahan alami. Packagingnya juga menarik dan wanginya tahan lama karena kaya akan aromatherapy dan essential oil. Essential oil inilah yang jadi kunci keawetan sebuah produk pewangi.

Karena variannya bejibun, memang banyak yang bingung memilih varian yang cocok. Berikut ini saya berikan sediit review, berdasarkan penciuman saya :p dan testimoni pelanggan:

Bagi penyuka wangi buah-buahan yang Manis, Strawberry, Cherry, Apple dan Mango bisa jadi pilihan. Cherry menduduki tempat teratas wangi manis centil, diikuti Strawberry. Apple wanginya manis lembut dengan sensasi buah, dan Mango manis segar. Di antara keempat varian di atas, Mango adalah varian yang paling banyak diminati.

Penyuka wangi buah segar bisa mencoba Orange. Banyak yang bertanya, “apa baunya nggak kayak air freshener?”. Hehe… Insya Allah enggak. Sensasi Orange-nya cocok banget digunakan di siang yang terik membuat tubuh yang berpeluh jadi bersemangat kembali.

Penyuka wangi buah-buah hijau yang tidak terlalu girly bisa mencoba Olive dan Avocado. Kedua varian ini juga banyak dicari lho, terutama bagi mereka yang mencari sensasi segar yang tidak terlalu buah, dan tidak terlalu manis. Mendengar Olive, jangan bayangkan bau minyak Zaitun yaa… Justru Olive wanginya cenderung lebih kuat, dan lebih netral dibandingkan Avocado yang lebih manis dan kuat sensasi aromatherapy-nya.

Masih sama-sama hijau, ada varian Green Tea yang sangat grassy. Wanginya yang begitu segar memberikan sensasi “habis mandi”. He.. Tau kan wangi dan perasaan setelah mandi, waktu bau sabun dan shampoo-nya masih melekat di badan? Untuk sehari-hari, saya menggunakan Green Tea karena efek yang saya sebut “habis mandi” tadi. Eh tapi ini bukan modus untuk nggak mandi yaaaa…😀
Oh iya, wangi Green Tea ini juga tidak feminin, malah cenderung androgene. Bisa digunakan perempuan dan laki-laki, walaupun lebih banyak perempuan yang menyukai.

Nah sekarang kita masuk ke wangi bunga. Baliratih memiliki wangi Lavender, White Musk, White Rose dan Chamomile. Di antara keempat varian di atas, Lavender, menurut saya memiliki sensasi sensual, mungkin karena Lavender masuk ke dalam aroma yang aphrodisiac (bisa membangkitkan gairah seksual). Untuk wangi bunga yang manis lembut dan sangat feminin, White Musk juaranya🙂. Selain itu, White Musk juga termasuk produk paling laris dan banyak dicari pelanggan. Sedikit lebih kuat dari White Musk, ada Chamomile. Wanginya masih termasuk lembut, elegan dan sangat feminin. Paling kuat di antara wangi-wangian bunga adalah White Rose. Tidak sekuat produk wewangian Rose lain yang ada di pasaran, memang, tapi di antara produk Baliratih yang lembut, White Rose termasuk yang paling kuat wanginya.

Dengan aroma mendekati White Rose, ada aroma Milk yang mengingatkan saya pada aroma spa. Memang banyak yang mengatakan bahwa Milk mirip wangi bunga-bungaan, sehingga wanginya hampir serupa dengan White Rose.

Selanjutnya adalah biji-bijian. Penyuka wangi rempah-rempah bisa memilih wangi Coffee yang kopi banget. Body Mist Coffee-nya sendiri juga lumayan diminati kaum pria penyuka wangi-wangian rempah lho. Adapun produk lulurnya, bersama dengan lulur Cokelat, juara banget!

Saya pribadi penyuka produk Cokelat, namun tidak untuk saya gunakan saat keluar rumah karena Cokelat masuk dalam wewangian aphrodisiac. Biasanya saya gunakan di ruang pribadi, saat sebelum tidur. Dan Cokelat ini juga termasuk banyak peminatnya.

Terakhir adalah Almond Nut. Jangan terkecoh dengan Almond-nya ya. Wanginya bukan wangi manis feminin, melainkan sporty dan maskulin. Kaum Adam atau kaum hawa yang agak tomboy biasanya menyukai wangi Almond Nut ini.

Jadi, apabila anda butuh produk perawatan tubuh, nggak usah ragu-ragu memilih Baliratih. Dan kalau Anda ragu-ragu memilih di antara 16 varian, silahkan dilihat review di atas. Semoga bermanfaat🙂

Order dan info lebih lanjut, hubungi saya di shintagaluhtryssa@gmail.com🙂

2 thoughts on “Baliratih, Murah yang Nggak Murahan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s