Selera


Selera adalah salah satu hal yang paling serius dan penuh komitmen di dunia. Tidak bisa diubah begitu saja, atau dipaksakan hadirnya. Namanya juga selera. Selera saya, boleh jadi sama dalam satu hal dan berbeda dalam hal lain dengan kamu.

Hari ini saya beli lipstik (lagi). Di antara rahasia saya yang paling gelap adalah obsesi saya pada lipstik. Dan saya beraliran “nudist” dalam urusan ini. Sudah lama banget, sisi gelap Shinta Galuh Tryssa ingin mencoba warna-warna bold, karena sejujurnya deep within me, I know warna bold itu cocok dengan kulit saya yang cenderung pucat. Tapi, saya malu. Bukan minder ya. Malu. Malu karena terlalu mencolok. Malu, karena malu adalah pakaian seorang Muslim.😉

So I keep on buying nude lipsticks instead.

Termasuk semua (emang beli berapa yak… >_<) yang saya beli hari ini. Bernuansa nude. Yang kalau diswatch pasti tone warnanya mirip-mirip. Yang kalau dioles di bibir cuma sekali, perlu mata batin untuk melihatnya. Hehehehe…

Itu selera saya.

Selera yang dilatari oleh banyak faktor. Suami, salah satunya. Suami saya nggak suka perempuan menor dan agresif (jadi percuma juga kan beli warna merah dia juga nggak suka… xD). Jadi, punya lipstik “nude” atau “peachy pink” memang lebih aman. Aman karena membuat hati senang, penampilan lebih rapih tanpa terlihat dandan banget, menutupi kepucetan wajah saya, dan…membahagiakan suami saya, insyaAllah.

Ngomong-ngomong suami, pasangan hidup juga sedikit banyak soal “selera”. Dulu, saya pernah sesumbar nggak suka sama cowok putih, nggak boleh lebih putih dari saya, dan saya nggak suka tipe cowok agak ke-bule-bule-an. Tipe saya, DULU inget ya…dulu, yang kulitnya sawo matang atau hitam sekalian. Jadi kalau ada Christian Sugiono dan Kamga Muhammad, tau kan kira-kira siapa preferensi saya? (suami saya dong pastinya… ini kan cuma permisalan aja xD) Namun demikian, saya sebenarnya nggak terlalu ngelihat tampilan fisiknya. Karena, lelaki-lelaki yang pernah saya idolakan baik terang2an maupun gelap2an (eh), fisiknya beda-beda banget.

Selain baik hati, menjaga diri dan takut sama Allah (‘standar’lah ya…),

Kayaknya saya suka sama laki-laki yang bisa bikin saya ketawa (ini menurut pengamatan sahabat saya), saya senang didengarkan, dan… saya suka banget sama cowok pinter yang bikin saya bisa “ternganga-nganga” ngedengerin dia ngomong, cerita atau ngajarin saya. Meski objek yang diajarin itu absurd buat saya. Seperti, rumus fisika, misalnya. Atau macam-macam kecepatan, dari mulai peluru sampai cahaya. ABSURD! Dan meski hati saya bergumam, “Bodo amat”; tapi saya menikmati pembicaraan itu. Saya menikmati dianggap mengerti. Kalau ada pasangan lain yang ngga mau mikirin urusan kantor suaminya, saya justru merasa senang kalau suami mau cerita dan minta pendapat saya. Saya suka, dengan laki-laki yang menghargai intelektualitas seorang perempuan tanpa merasa terintimidasi.

But then, again, as an ENFJ, dalam hal pasangan saya kayaknya nggak ribet. Sama kayak makanan. Saya nggak pilih-pilih asal bukan kambing, duren, atau jengkol. Tapi saya menghargai mereka yang “pemilih” dalam hal pasangan hidup. Orang kan beda-beda ya…

Mungkin saya tipe yang bisa menikah, lalu mencintai🙂

Dulu saya nggak bisa membayangkan menikah dengan orang yang ngasih saya list pekerjaan yang harus saya selesaikan xD. Saya kira saya pasti akan berontak dan marah. Tapi, ternyata setelah menikah, meski kadang bersungut-sungut, saya seneng digituin. Malah saya merasa dihargai dan dibutuhkan. Alhamdulillah, suami masih membutuhkan saya. Masih mencari saya meskipun semua pekerjaan itu bisa dilakukannya sendiri. Dan suami saya, akhirnya, dengan segala yang ada pada dirinya, adalah selera saya. Kalau ternyata suami saya warna kulitnya lebih putih dari saya, dan ada turunan bule-nya; ya..alhamdulillah itu juga selera saya. ^_^

😉

-Istri yang masih jatuh bangun jadi shaliha-

 

 

 

Leave a Reply

