Pesan dari rahimahullah Buya Hamka, inspirasi orang tua saya, pendiri YPI Al Azhar tempat orangtua saya menyekolahkan saya dan qadarullah tempat saya berkarya.

Dan buya, sungguh bukan orang dungu. Bukan. Buya adalah orang berilmu yang saya yakin, seandainya beliau menyaksikan apa yang terjadi hari2 ini, beliau pun akan marah.

Begitulah. Saya mendukung aksi damai 4 November, meski tidak menghadirkan diri karena dilarang suami. Bukan karena benci pada siapapun atau golongan manapun. Bukan karena “Tuhan perlu dibela”. Bukan karena saya tidak memaafkan “dia yang lisannya tidak sekolah”.

Bukan.

Saya mendukung aksi damai 4 November karena saya cinta dan beriman pada ajaran yang disampaikan Rasulullah SAW, karena saya cinta pada Al Quran. Dan karena ini adalah hak saya.

Jadi, apakah kamu, seorang Muslim, yang mengatakan mereka yang ingin menggunakan haknya dan berniat dan merencanakan matang2 untuk melakukannya dalam kedamaian, adalah kumpulan orang2 dungu, lebih pintar dari Buya?

Bukankah ujarmu, keadilan harus sejak dalam pikiran?

😊😊😊

View on Path

Leave a Reply

